Jumat, 26 April 2024

KEPULAN ASAP HITAM MUNCUL DARI RUANG PERWIRA KM. BUKIT RAYA TUJUAN PELABUHAN DWIKORA PONTIANAK


MEMPAWAH - Musibah kebakaran melanda KM. Bukit Raya yang berlayar dari Surabaya tujuan Pontianak dengan membawa penumpang sebanyak 1.106 orang, Kamis (25/4) petang.


Kala itu KM. Bukit Raya sedang berlabuh di perairan muara Jongkat Kabupaten Mempawah sambil menunggu air pasang untuk sandar di pelabuhan Dwikora Pontianak.


Meski membuat panik para penumpang, namun api dapat segera diatasi oleh kru dan awak kapal dengan cepat sebelum semakin membesar.


Dari video yang beredar sumber api pertama kali diketahui berasal dari kamar perwira yang mengeluarkan asap hitam pekat sekitar pukul 14.30 wib.


Kasat Polairud Polres Mempawah Ipda Vahrul Febrianto mengatakan jika setelah di lakukan pengecekan oleh personil gabungan Basarnas, Ditpolairud Polda Kalbar dan Satpolairud Polres Mempawah, api berasal dari sepeda listrik yang sedang dilakukan pengisian daya.


"Tim gabungan yang mengecek di lokasi menemukan jika api berasal dari sepeda listrik yang sedang dilakukan pengecasan pada kamar perwira", ucapnya.


Tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut namun dilaporkan salah satu kru atas nama Sri Nisa Gloria dilarikan ke rumah sakit Antonius Pontianak karena mengalami sesak nafas dan mual akibat menghirup asap, selain itu beberapa penumpang khususnya perempuan dan anak-anak dilaporkan mengalami shock akibat peristiwa tersebut.


Setelah dipastikan aman, tim gabungan kemudian kembali, dan KM. Bukit Raya dipersilahkan melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan Dwikora Pontianak jika kondisi air sudah pasang. (ck)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESPON POSITIF DITUNJUKAN PARA ABK KETIKA PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES MEMPAWAH SAMBANGI MEREKA

MEMPAWAH - Sabtu (18/5), Kegiatan patroli/ sambang terhadap awak kapal merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian tidak terke...