Jumat, 03 Mei 2024

BERTEMU PEMANCING YANG MENGGUNAKAN SPEED TANPA DILENGKAPI ALAT KESELAMATAN, PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES MEMPAWAH BERIKAN EDUKASI


MEMPAWAH - Aktivitas masyarakat yang ada di perairan cukup beragam, mulai dari usaha transportasi, berdagang, memancing dan yang lainnya, Jumat (3/5).


Dalam hal ini, personil Satpolairud Polres Mempawah memberikan himbauan keselamatan kepada masyarakat yang sedang mengantar penumpang kapal dengan sarana speed di perairan Wajok.


Bukan tanpa sebab masyarakat ini diberikan himbauan, ia beserta penumpang tersebut dengan menggunakan sarana speed bermesin 25 PK tanpa menggunakan alat keselamatan seperti life jaket ataupun alat keselamatan lainnya untuk mencegah terjadinya hal-hal yg tidak di inginkan.


Hal ini tentunya sangat membahayakan dirinya apabila tiba-tiba cuaca berubah atau mungkin ia mengalami kebocoran sehingga menyebabkan karam ataupun tenggelam.


Minimal life jacket harus ada pada sarana apung atau lebih baik jika tetap digunakan. Sehingga meminimalisir hal-hal yang dapat menyebabkan kecelakaan yang fatal di perairan. (her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESPON POSITIF DITUNJUKAN PARA ABK KETIKA PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES MEMPAWAH SAMBANGI MEREKA

MEMPAWAH - Sabtu (18/5), Kegiatan patroli/ sambang terhadap awak kapal merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian tidak terke...